Cerita Motivasi “Resolusi Harus Dimulai dari Hal Kecil” Menarik Dibaca!

Cerita Motivasi
Cerita Motivasi | ceritabumi.com

Cerita Motivasi – Berikut merupakan sebuah cerita sebagai motivasi dalam melakukan sebuah resolusi, enak untuk dibaca, semoga bermanfaat bagi pembaca.


Resolusi Harus Dimulai dari Hal Kecil

Seorang anak kecil, saat ia ditanya oleh orang tuanya tentang apa yang ia cita-cita kan, dia menjawab “Aku akan menjadi orang besar yang nantinya akan mengubah dan memajukan dunia”

Selanjutnya waktu terus berjalan hingga dia sudah menginjak usia remaja, ketika dia ditanya oleh teman-temannya ingin menjadi apa dia kedepannya, dia menjawab “aku akan menjadi orang besar yang nantinya akan mengubah atau memajukan negara kita ini”.

Singkat cerita anak kecil tadi sudah menginjak usia dewasa, dia baru selesai mengenyam pendidikan di sebuah perguruan tinggi, dia ditanya oleh teman-teman kuliahnya, “Mau jadi apa kamu setelah ini?”, dia menjawab “Mungkin aku akan menjadi orang hebat yang nantinya bisa mengubah daerah atau propinsi kita ini”.

Beberapa tahun kemudian, anak tersebut sudah menjadi seorang ayah, dia ditanyai oleh anaknya, “mau jadi apa ayah nantinya?” dia menjawab “suatu saat nanti aku akan menjadi orang besar dan akan mengubah kota tempat tinggal ini.

Lambat laun, anak kecil tadi sudah semakin menua, usianya sudah menuju usia senja, ia ditanya oleh cucunya “kakek.. apa kakek punya cita-cita yang belum terwujud?”, dia menjawab, “Iya, aku punya hal besar yang belum ku wujudkan, tapi rasanya tidak memungkinkan lagi, cita-cita yang mungkin bisa kuwujudkan sekarang hanyalah membuat keluarga ini menjadi lebih baik lagi.”

Sekarang anak kecil tadi sudah berbaring lemah karena kondisi usianya, di pembaringan tersebut dia berkata dalam hatinya, seharusnya dari dulu aku harus mengubah diriku dulu, selanjutkan mengubah keluargaku menjadi lebih baik, selanjutnya lingkungan sekitarku, daerahku, negaraku, hingga pada akhirnya, aku bisa membuat dunia menjadi lebih baik, tapi yang aku lakukan malah sebaiknya, seterusnya dia pun menghembuskan nafas terakhirnya.

Pesan Moral: Mulai lah memperbaiki hal terkecil dalam hidup kita dulu, selanjutnya baru beranjak ke hal-hal besar lainnya.

Baca Juga :

Contoh Opini “Pentingnya Memiliki Target”, Enak dibaca!

Contoh Peraturan Lomba Badminton, Lengkap!

One Comment

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy link
Powered by Social Snap