Contoh Opini “Pentingnya Memiliki Target”, Enak dibaca!

Pentingnya memiliki target
Pentingnya memiliki target | ceritabumi.com

Pentingnya memiliki target – Berikut merupakan sebuah contoh opini tentang pentingnya sebuah target, enak untuk dibaca, semoga bermanfaat bagi pembaca.


Pentingnya Memiliki Target

“Vision without work is daydream while work without vision is nightmare”

Dalam menjalani rutinitas sehari-hari, setiap insan pastinya berhadapan dengan kedua hal tersebut, Vision (Target) dan Work (Usaha), dua hal ini tidak bisa kita abaikan bila ingin meraih kesuksesan, ada target tanpa usaha hanyalah angan-angan belaka atau bahasa popular di Aceh “Cet Langet”, sedangkan usaha tanpa target akan menjurus ke hasil yang tidak jelas.

Analoginya seperti ini:

Cerita pertama, ada seorang tukang bangunan yang sedang bekerja, kemudia ada seseorang yang sedang lewat bertanya kepadanya:

“Apa yang sedang bapak kerjakan?”

“sedang menyusun bata” jawab si tukang.

“lantas apa yang bapak lakukan dengan bata-bata tersebut setelah itu?” lanjut orang tersebut.

Si tukang menjawab,

“Entahlah, saya masih belum tau pasti untuk apa nantinya”.

Cerita kedua, masih tentang kegiatan yang sama, saat si tukang ditanyai, apa tujuan dia menyusun bata-bata tersebut, si tukang menjawab,

“Saya sedang membangun sebuah rumah, bentuknya seperti ini…… ukurannya sebesar ini….. halamannya seluas ini….”. si tukang juga mendiskripsikan keadaan spesifik rumah yang sedang dia bangun.

Dari cerita tersebut, tentunya setiap orang akan berpikir bahwa hasil yang akan diperoleh oleh tukang kedua akan lebih bagus dan terarah dibandingkan yang diperoleh oleh tukang yang pertama, karna tukang yang pertama hanya melakukan work (usaha) tanpa vision (target), beda halnya dengan tukang kedua, dia memiliki kedua hal tersebut.

Lain halnya dengan cerita ketiga, ketika si tukang ditanya dangan pertanyaan yang sama, dia menjawab “ Saya hendak membangun sebuah istana”, namun pada kenyataannya dia hanya santai-santai saja tanpa mengerjakan apapun, maka hasil yang diperoleh adalah nol besar.

Selanjutnya para pembaca yang budiman, setelah target dan usaha, hal yang tidak kalah penting adalah do’a, seperti kata pepatah;

“Usaha tanpa do’a namanya sombong, do’a tanpa usaha itu Omong kosong”.

Baca Juga :

Cerita Motivasi “Resolusi Harus Dimulai dari Hal Kecil” Menarik Dibaca!

Contoh Peraturan Lomba Badminton, Lengkap!

One Comment

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy link
Powered by Social Snap