Resensi Novel Hijabers In love Lengkap!

Resensi Novel Hijabers In love
Resensi Novel Hijabers In love | ceritabumi.com

Resensi Novel Hijabers In love – Berikut merupakan resensi atau sinopsis novel Hijabers in Love yang ditulis oleh Oka Aurora, recommended untuk dibaca guys..

1. IDENTITAS NOVEL

Judul                       : Hijabers In Love

Penulis                   : Oka Aurora

Penerbit                 : PT Gramedia Pustaka Utama

Jumlah halaman  : 187 halaman

Tahun terbitan     : 2014

2. LATAR BELAKANG NOVEL

Hijabers ln Love adalah sebuah novel karya Oka Aurora yang merupakan novel terbitan tahun 2014. Novel ini diangkat dari cerita asli yang menceritakan kisah cinta remaja zaman sekarang. Novel ini sekarang diangkat menjadi sebuah film yang menarik perhatian masyarakat, terutama para remaja.

3. ISI NOVEL

Annisa adalah gadis remaja yang baru pertama kali jatuh cinta. Tapi ia jatuh cinta kepada ketua ROHIS sekolah, Ananda namanya. Anak ROHIS yang tidak mengenal istilah pacaran. Annisa yang tomboy dan senang main basket tiba-tiba memutuskan berhijab dan ikut rohis demi Ananda.

Namun, Ananda seperti tak menyadari perhatian Annisa padanya. Banyak hal yang sudah Annisa lakukan demi menarik perhatiaan Ananda, dengan masuk ROHIS dan mendaIami agama islam. Pemuda itu malah bersikap lebih ramah pada Jelita, sahabat karib Annisa, berhijab yang pendiam, lembut, dan senag membaca. Dalam bayangan Annisa, gadis solehah seperti Jelita lah yang akan disukai oleh Ananda.

Suatu hari, dari puisi buatan Jelita yang tak sengaja terbaca olehnya, Annisa mendapati bahwa diam-diam Jelita juga mencintai Ananda. Annisa pun dilemma. Apakah ia harus menjaga persahabatannya dengan Jelita, atau mengungkapkan persasaannya kepada Ananda?

Cinta remaja, cinta gadis berhijab, cinta yang tak bisa berharap apa-apa.

4. KELEBIHAN DAN KEKURANGAN NOVEL

Buku ini tidak cocok bagi semua kalangan, dan bahasa yang terdapat dalam novel ini umumnya menggunakan bahasa baku yang mungkin agak membosankan pembaca. Alur akhir dari cerita ini tidak jelas atau terputus.

Tapi buku ini cocok dibaca bagi kalangan remaja. Isinya juga membuat kita dapat mengerti arti dari sebuah persahabatan. Ceritanya sangat menyentuh jika membaca novel ini mungkin pembacanya akan terharu.

5. KESIMPULAN

Buku ini disarankan kepada para remaja, terutama para pelajar. Sayang sekali, bila novel ini terlewatkan. Terutama untuk remaja yang baru merasakan jatuh cinta dan mengerti arti persahabatan, karena sangat banyak hal yang disajikan oleh Oka Aurora (pengarang) untuk diambil sebagai pelajaran hidup.

Lanjut baca:

Resensi Novel Habibie & Ainun Lengkap!

Le Grand Voyage review, a great islamic movie! | A Short Review

3 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy link
Powered by Social Snap